Xpander, Mobil Mitsubishi Catat Rekor Jual 100.000 Unit


 

AGG- Xpander secara resmi diperkenalkan pada ajang GIIAS 2017. Sejak saat itu LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) keluaran Mitsubishi ini mendapatkan banyak sekali sorotan positif. Dalam kurun waktu 18 bulan sejak peluncurannya, Xpander diklaim oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menjual lebih dari 100.000 unit Xpander per Maret 2019.

Tak perlu waktu lama untuk mencatatkan rekor ini yang sekaligus membuatnya menjadi mobil keluarga dengan penjualan terlaris di Indonesia. Hal ini dikarenakan mobil besutan Mitsubishi ini membawa banyak sekali fitur yang mewah dan juga mempunyai desain mobil yang sangat unik.

Menurut Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura, Ini merupakan pencapaian yang sangat baik bagi Mitsubishi, dengan artian bahwa produk dari Mitsubishi diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.


Ia kemudian melanjutkan bahwa sepanjang tahun 2018 yakni dari awal Januari sampai dengan akhir Desember, penjualan dari Xpander di Indonesia mencapai 146.805 unit. Dari angka tersebut, kendaraan penumpang berkontribusi sebanyak 98.964 unit dan meningkat 174% dari tahun sebelumnya. Belum lagi dari kendaraan niaga yang mencapai 47.841 unit yang naik 9,6% dari tahun sebelumnya.

Pada kesempatan yang sama pula , Naoya Nakamura menambahkan bahwa akan ada beberap strategi yang dibuatnya untuk menjadikan Mitsubishi sebagai produsen otomotif roda empat nomor satu di Indonesia. Hal tersebut dimulai dari pemanfaatan pabrik perakitan sampai perlebaran sayap jaringan diler yang sampai 150 jaringan pada tahun ini.

Terakhir Naoya Nakamura juga mengharapkan pada tahun 2019 ini produk-produk otomotif asal Mitsubishi dapat semakin diterima oleh masyarakat Indonesia, bukan hanya Xpander, namun juga produk Mitsubishi lainnya.

Sementara menurut Direktur Sales & Marketing PT MMKSI, Michimasa Kono, pencapaian ini sangat bagus akan tetapi bukan berarti pihak Mitsubishi harus berpuas hati, mereka akan terus bertekad menjadi nomor satu di Indonesia.


Wilayah Jabodetabek menjadi wilayah yang mendominasi penjualan Xpander ini dengan kontribusi sebesar 39% disusul oleh Wilayah Sumatera dengan kontribusi sebesar 17% dan Wilayah Jawa Timur dengan kontribusi sebesar 16%.


Apakah Anda juga pengguna Xpander? Bagaimana tanggapan Anda mengenai berita ini? Jangan malu untuk memberitahu kami di kolom COMMENT dan jangan lupa di SHARE

0 comments:

Post a Comment