BMW Siapkan SuperBike Andalan untuk Meluncur ke Indonesia



AGG- Salah satu produsen otomotif terkenal didunia yaitu BMW berencana untuk meluncurkan salah satu SuperBike andalannya yang baru saja diluncurkan tahun lalu, yaitu S 1000 RR.

Melalui BMW Motorrad Indonesia, hal tersebut disampai langsung oleh CEO Joe Frans selaku distributor motor BMW di Indonesia.


Seperti yang diketahui bahwa BMW baru saja meluncurkan skuter matik andalannya pada awal tahun 2019 ini yaitu BMW C400X yang berhasil menarik banyak sekali konsumen otomotif untuk membeli skutik keren ini.

Joe Frans mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan BMW S1000RR disekitaran bulan April, dengan harga sekitar Rp. 800 juta off-the-road.

Dia kemudian melanjutkan bahwa bukan hanya superbike ini saja yang akan dibawa namun cukup banyak nanti yang akan dibawa, mengingat bahwa pada ajang EICMA di November 2018 lalu, BMW Motorrad meluncurkan beberapa model baru.


Rencananya superbike BMW S1000RR ini akan dibawa untuk memeriahkan ajang IIMS pada April 2019 mendatang, bahkan pihak BMW Motorrad Indonesia mengkonfirmasi bahwa sudah ada konglomerat Indonesia yang memesan motor ini.

Sebagai informasi tambahan perlu diketahui bahwa BMW S1000RR ini mendapatkan sejumlah pembaruan yakni dari segi fascia, mesin, hingga bobot dibandingkan versi yang terdahulu.

Pada bagian depan desain BMW S1000RR versi terbaru mendapatkan lampu depan kembar yang baru namun konvensional dengan lensa proyektor dan LED DRL, kemudian pada bagian mesin yang juga baru mengusung mesin all-line 998cc yang menghasilkan 204 bhp dengan torsi puncak 83 Nm.


Superbike ini dapat melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Kecepatan maksimum dari motor ini mencapai 299 km/jam. Superbike ini dipakai oleh BMW untuk bersaing dalam ajang World Superbike.

Bagaimana Tanggapan Anda tentang berita ini? Jangan malu untuk memberitahu kami di kolom COMMENT dan jangan lupa di SHARE

0 comments:

Post a Comment