Penampakan Interior Mobil Listrik dari Honda


AGG- Ajang tahunan Geneva Motor Show akan diadakan pada tanggal 5 Maret 2019 mendatang. Karena akan diadakan kurang lebih dari 1 bulan lagi, para produsen otomotif mulai memamerkan konsep dari kendaraan yang akan dipamerkan pada Geneva Motor Show.

Adapun Honda yang mulai merilis wujud interior dari Honda Listrik yang akan dipamerkan pada ajang Geneva Motor Show 2019. Produsen otomotif asal negri Sakura itu memperlihatkan bentuk interior dari mobil listrik tersebut.

Kesan yang modern dengan aksen kayu minimalis pada bagian dasbor juga kehadiran layar yang terpasang di sepanjang kursi depan pengemudi dan penumpang juga menguatkan kesan futuristik pada mobil ini. Serta sebuah layar tambahan dibagian dalam pintu yang berfungsi sebagai spion melalui kamera digital.


Dibagian dashboard terdapat layar yang tentunya akan menampilkan berbagai informasi dan kapasitas baterai untuk mobil listrik ini. Honda menyebutkan bahwa mobil listrik yang akan dihadirkan dalam bentuk prototype itu terinspirasi dari Honda Urban EV Concept yang sebelumnya pernah meluncur di Frankfurt Motor Show 2017.

Mobil Listrik ini dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako. Untuk saat ini nama dari mobil listrik tersebut adalah Honda Urban EV, yang dibangun diatas platform khusus Electric Vehicle yang membuatnya memiliki banyak keleluasaan untuk tata letak bagi komponen seperti mesin, baterai, dan lainnya dibandingkan internal-combustion engine.


Mobil Listrik ini dilengkapi dengan beragam fitur yang sangat canggih dan dapat dipastikan akan membuat para pecinta otomotif tertarik untuk membeli mobil listrik ini jika sudah diluncurkan secara resmi.

Salah satu fitur yang akan disematkan adalah dengan dilengkapinya teknologi Artificial Intelligence (AI) yang bernama Honda Automated Network Assistant. Dengan adanya fitur memungkinkan Honda Urban EV dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stress dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan prefensi pengendara, serta meyediakan sugesti pada situasi tertentu.


Menariknya pada bagian interior khususnya pada bagian tempat duduk, empat penumpang dapat diakomodasi dengan dua baris bangku berlapis kain abu-abu dan aksen kayu yang klasik untuk memberikan kesan nyaman dan modern.

Jika dilihat pada bagian ekstrior, Honda Urban EV ini memiliki desain yang cukup simpel dengan pilar A yang pipih sehingga membuat kaca depan seakan-akan menyambung dengan pintu samping. Keunikan lainnya adalah pada grille bagian depan dan belakang mobil akan dilengkapi layar sehingga dapat menampilkan pesan bagi pengendara lain pada saat berada dijalanan.

Honda juga telah mengumumkan bahwa pemesanan mobil listrik Honda Urban EV versi produksi masal akan dibuka pada awal tahun 2019. Selain akan dipasarkan Eropa, Honda juga mengkonfirmasi bahwa mobil listrik ini akan meluncur ke pasar Jepang pada tahun 2020. 

0 comments:

Post a Comment