Akhirnya Mitsubishi Mirage Dapat Pembaharuan



AGG, Bangkok- Akhirnya pengguna Mitsubishi Mirage dapat bernafas lega setelah muncul kabar bahwa Mitsubishi Mirage akan mendapatkan pembaharuan pada tahun 2020. Disaat produk lain dari Mitsubishi seperti Fortuner, Triton dan lainnya mendapat pembaharuan justru Mitsubishi Mirage sama sekali tidak mendapatkan pembaharuan sama sekali.

Mitsubishi Mirage yang menjadi andalan di segmen city car belum pernah tersentuh facelift sama sekali sejak peluncurannya pada tahun 2012 lalu. Pada peluncuran Mitsubishi Triton versi terbaru di Negeri Gajah Putih, Thailand pihak Mitsubishi mengatakan bahwa mereka sedang menyiapkan model terbaru pada Mitsubishi Mirage.


Belakangan ini setelah kabar tersebut beredar, para rekayasa digital mencoba menerapkan fiksi mereka dengan membuat rendering Mitsubishi Mirage 2020. Salah satunya adalah Kleber Silya yang memadukan Gaya Renault Clio dengan ASX, yang dikenal di negara Amerika Serikat sebagai Outlander Sport.

Jika dilihat berdasarkan rendering yang beredar saat ini maka Mitsubishi Mirage 2020 akan memiliki wajah yang cukup mirip dengan Outalander Sport. Untuk bodi pastinya akan jauh lebih gagah daripada versi sebelumnya.

Kenapa menggunakan Gaya Renault Clio? Jawabannya adalah seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini Mitsubishi sudah beraliansi dengan Renault dan juga Nissan. Karena masih bersifat rendering maka bisa dibilang bahwa desain ini masih belum bisa dipastikan benar 100%.

Namun kabar terbaru mengatakan bahwa prediksi desain yang disudah menyebar luas tersebut 90% akurat. Yang tentunya makin membuat pengguna Mitsubishi Mirage semakin senang karena desain yang beredar tersebut sangatlah berbeda dengan desain yang dulu.


Semula Mitsubishi Mirage memiliki bentuk yang mungil, tetapi pada desain terbaru akan dibuat sedikit mengambang. Dan juga tampak pelindung sentral dari kedua sisi dan perlakuan garis horizontal plus vertikal pada grille. Sementara itu juga dapat terlihat adanya bubuhan skid plate dibawah bumper yang akan mengekspresikan kekuatan dan ketangguhan sebuah hatchback.

Desain baru ini membuat tatanan kap mesin menjorok lebih dalam, untuk memperkuat proyeksi ujung depan. Terlihat tata letak pencahayaan LED yang khas. Menempatkan lampu kabut di ujung bumper dan DRL yang tak terlalu sipit. Kombinasi lampu depan dan belakang LED dalam desain, tampak tajam membentang yang menonjolkan nilai ergonomis yang tinggi.


Saat ini masih belum ada bocoran mengenai mesin dan sistem transmisi. Namun menurut dugaan akan menggunakan mesin DOHC 3 silinder dengan 12 katup 1,0 liter Turbo dari Nissan Almera yang terbaru.

Peluncuran Mitsubishi Mirage versi 2020 akan dilakukan secara global pada akhir kuartal keempat 2019. Mode ini ada kemungkinan akan dibawa di Tokyo Motor Show pada Oktober 2019.

0 comments:

Post a Comment