Daftar 10+ Mobil Termahal di Dunia Saat Ini Versi AGG


AGG- Jika membahas tentang dunia otomotif maka tidak akan kata habis, karena industri ini akan selalu tumbuh dari tahun ke tahun. Bahkan setiap tahunnya selalu saja ada muncul berbagai macam kendaraan mulai dari yang tercepat, tercanggih dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai mobil, banyak orang yang memilih mobil sebagai sarana transportasi utama mereka. Mobil tak hanya berguna sebagai sarana transportasi, namun juga untuk meningkatkan gengsi. Memiliki mobil merupakan impian semua orang apalagi jika itu adalah mobil mewah dengan harga yang sangat mahal.

Tak hanya satu, namun ada ratusan tipe mobil mewah yang memiliki harga yang sangat mahal, bahkan harganya bisa mencapai angka puluhan hingga ratusan milyar rupiah.

Produksi pada mobil mewah dan mahal pastinya terbatas, sehingga pantas disebut Limited Edition yang membuatnya hanya dimiliki orang-orang kalangan super tajir.

Rata-rata mobil yang berada pada 10 besar versi AGG ini adalah mobil asal Eropa seperti Ferrari, Lamborghini, dll. Namun ada 1 mobil asal Timur Tengah yang masuk ke jajaran 10 besar versi AGG ini.

Berikut adalah Daftar Mobil Termahal di Dunia Saat Ini Versi AGG :


Ferrari La Ferrari

Ferrari La Ferrari adalah Mobil Sport yang diproduksi terbatas, yaitu sebanyak 499 buah. Mobil ini berkapasitas 6,3 Liter, dilengkapi dengan mesin V12 KERS unit 161 bhp yang dapat memberikan ledakan singkat dengan kecepatan ekstra, yang menghasilkan tenaga 1000 Horsepower dan torsi 899 Nm.

Kecepatan Maksimum yang dapat dihasilkan mesin tersebut adalah mencapai 349 km/jam dan dapat berakeselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik, 200 km/jam dalam waktu dibawah 7 detik dan trakhir 300 km/jam dalam waktu 15 detik.

Harga dari Ferrari La Ferrari adalah mencapai $1.4 juta yang jika dirupiahkan akan mencapai angka sebesar Rp. 19 Milyar.



Pagani Huayra

Pagani Huayra adalah mobil sport bermesin menengah yang diproduksi oleh Pagani, nama mobil ini sendiri diambil dari nama Dewa angin suku Inka yang kadang dikenal juga dengan nama Huayra-Tata.

Mobil ini dilengkapi dengan Twin Turbo Mesin V12 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 73 Horsepower. Kecepatan tertinggi mobil ini adalah 372 km/jam. Mobil ini juga diproduksi secara terbatas yaitu hanya tersedia sebanyak 100 unit saja sehingga tidak heran jika mobil sport ini jarang terlihat di jalanan.

Harga dari Pagani Huayra sendiri adalah sebesar $1,4 juta yang jika dirupiahkan mencapai angka Rp. 19 Milyar, angka yang sama dengan harga Ferrari La Ferrari.


Koenigsegg Agera R

Koenigsegg Agera R menjadi salah satu mobil termahal di dunia dengan dibekali mesin V8 5.0 Liter dengan twin-turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 1.140 Horsepower serta torsi 1.200 Nm. Mesin tersebut juga dipadankan dengan transmisi tujuh percepatan kopling ganda.

Berbekal mesin inilah, Koenigsegg Agera R mampu berlari dari 0 sampai dengan 100 km/jam hanya dalam waktu 2.8 detik.

Lebih hebatnya lagi, mobil ini mampu mencatatkan rekor kecepatan maksimum hingga 418 km/jam. Selain itu, Koenigsegg Agera R juga menawarkan desain sporty dengan material serat karbon yang mampu membuatnya berakselerasi lebih cepat karena terasa lebih ringan.

Harga dari Koenigsegg Agera R sendiri mencapai $1.6 juta yang jika dirupiahkan akan mencapai angka sebesar Rp. 21 Milyar.


Lamborghini Centenario

Lamborghini Centenario merupakan mobil yang dibuat untuk menghormati kelahiran 100 tahun Ferruccio Lamborghini. Karena dibuat untuk memperingati ulang tahun maka mobil ini terasa sangat istimewa dibandingkan dengan mobil Lamborghini yang lain.

Mobil ini memiliki desain futuristik dengan tampilan sporty yang tidak dimiliki mobil sekelasnya. Mobil ini diproduksi secara terbatas yakni hanya 20 unit model coupe dan 20 unit model roadster di seluruh dunia.

Berbekal mesin naturally-aspirated 6.5-Liter V12 yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 566 kW pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 690 Nm pada 5.500 rpm. Dengan tenaga yang besar dan bobot sebesar 1.520 kg, supercar ini mampu berlari hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam 2,8 detik dengan kecepatan maksimal hingga 350 km/jam.

Harga dari mobil ini sendiri mencapai $1,9 juta atau setara dengan Rp. 25 Milyar.


Pagani Zonda Cinque Roadster

Pagani Zonda Cinque Roadster menjadi salah satu supercar paling diminati saat ini. Walaupun harganya sangat mahal, mobil ini menawarkan mesin Mercedes Benz AMG yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 678 Horsepower dan torsi 780 Nm.

Yang istimewa dari mobil ini adalah tampilan luar yang sangat sporty dengan didukung oleh bodi berbahan Carbon-titanium serta sistem bahan bakar yang terbuat dari material ceramic. Untuk performa, tentunya tidak diragukan lagi, karena Pagani Zonda Cinque Roadster hanya membutuhkan waktu 3.4 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam. Top speed dari mobil ini sendiri adalah 217 mph.

Harga dari mobil ini sendiri mencapai US$1.8 juta yang jika dirupiahkan sebesar Rp. 25 Milyar harga yang sama dengan Lamborghini Centenario.


McLaren P1 GTR 

McLaren P1 GTR merupakan mobil sport yang dikhususkan untuk trak di sirkuit balapan. Jumlah produksinya pun sangat terbatas yaitu hanya sebanyak 40 unit saja. Karenanya mobil sport ini pun dikategorikan sangat limited edition.

Mobil sport ini mengusung mesin V8 Hibrida Turbocharged 3.8 Liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 986 Horsepower. Mobil ini juga mampu berakselerasi dengan kencang karena bisa menempuh 0-60 mbps hanya dalam waktu 2.4 detik. Top Speed dari mobil ini adalah 362 km/jam.

Harga dari McLaren P1 GTR adalah sebesar US$2.0 juta atau sekitar Rp. 28 Milyar.






Lamborghini Reventon 

Lamborghini Reventon pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2007. Sebelumnya mobil ini adalah mobil sport termahal yang pernah diproduksi Lamborghini namun sayangnya gelar tersebut sudah berpindahkan ke saudaranya yaitu Lamborghini Veneno.

Mobil ini membawa mesin V12 berkapasitas 6.5 Liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 650 Horsepower. Hal tersebut yang membuat mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.4 detik saja. Untuk Top Speed mobil ini sendiri adalah mencapai 356 km/jam.

Mobil ini diproduksi terbatas 20 unit saja ditandai dengan nomor produksi dimulai dari 00-20. Harga dari Lamborghini Reventon mencapai US$2.0 juta atau sekitar Rp. 28 Milyar.


Aston Martin Vulcan

Aston Martin Vulcan juga masuk dalam Daftar mobil termahal saat ini. Namun mobil ini bukan merupakan mobil jalan raya, mobil ini hanya boleh berpacu di sirkuit khusus.

Aston Martin Vulcan mengusung mesin V12 7.0 Liter yang mampu membuatnya menghasilkan tenaga hingga 800 Horsepower yang dialirkan pada gearbox 6-percepatan. Mobil ini sendiri dilucurkan pada tahun 2015 pada Geneva Motor Show.

Mobil ini menggunakan rangka yang terbuat dari material aluminium alloy serta bodi dari material carbon fiber. Berat daripada mobil ini sendiri adalah 1.350kg.  Dengan bodi yang lebih ringan ini mampu membuatnya dihargai sebesar US$2.3 juta yang setara dengan Rp. 32 Milyar.


Lamborghini Sesto Elemento

Lamborghini Sesto Elemento menambah jumlah mobil sport Lamborghini yang masuk dalama daftar ini. Sama seperti mobil termahal yang lain, mobil sport ini juga dibuat dalam produksi terbatas 20 unit saja.

Menariknya hampir setiap sisi Lamborghini Sesto Elemento dibuat dengan material serat karbon contohnya seperti bagian chasis, drive shaft, dan komponen suspensinya. Mobil ini membawa mesin V12 dengan 6 percepatan yang mampu membuatnya melesat 0-100 km/jam dalam waktu 2.5 detik, 0-200 km/jam dengan waktu 8.0 detik.

Top Speed dari mobil ini sendiri mencapai 338 km/jam. Harganya sendiri mencapai US$2.4 juta atau setara dengan Rp. 33 Milyar.


Bugatti Veyron Super Sports

Bugatti Veyron Super Sports pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 diajang Geneva Motor Show. Mobil ini pernah memecahkan rekor dunia sebagai mobil tercepat didunia versi Guinness World Records dengan kecepatan tertinggi 431 km/jam.

Mobil ini kemudian dibuat versi World Record Edition yang berjumlah hanya 5 unit saja. Mobil tersebut mempunyai warna yang khas yaitu orange pada bagian bawah dan berbodi carbon warna hitam diatasnya.

Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 1.184 Horsepower pada 6400rpm dan torsi maksimum 1.500Nm pada 3.000-5.000 rpm.

Harga daripada mobil ini sendiri mencapai US$2.4 juta yang setara dengan Rp. 33 Milyar.


Pagani Huayra BC

Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2016 yang kemudian dinobatkan sebagai salah satu mobil termahal didunia. Nama BC pada mobil ini diambil dari Benny Caiola yang merupakan customer pertama Pagani yang juga merupakan teman dari pemilik Pagani yaitu Horacio Pagani.

Pagani Huayra BC sendiri mengusung mesin V12 6.0 Liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 745 Horsepower. Mobil ini juga dirancang secara khusus dengan bodi lebih ringan, serta mengusung berbagai fitur canggih yang menambahkan kehebatannya.

Mobil ini sendiri hanya diproduksi sebanyak 20unit dan semuanya sudah sold out. Harga dari mobil ini adalah US$2.6 juta atau setara dengan Rp. 34 Milyar.


Ferrari F60 America

Mobil ini dibuat untuk merayakan ulang tahun Ferrari ke 60 tahun di Amerika Utara yang otomatis membuatnya sangat terbatas dan hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja didunia.

Ferrari F60 America mengusung mesin V12 6.2 Liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 740 Horsepower. Dengan mesin yang gahar tersebut mampu membuatnya berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3.1 detik.

Mobil ini diklaim kurang nasionalis karena berdesain bintang dan pada stiker ada sisipan bendera Amerika. Harga dari mobil ini adalah US$2.5 juta yaitu sebesar Rp. 35 Milyar.


Koenigsegg One:1

Bermesin twin-turbo V8 5.0 Liter, mobil ini adalah mobil yang sangat cepat. Dari mesin tersebut, dihasilkan tenaga sebesar 1.340 Horsepower. Koenisegg One:1 bisa mencapai kecepatan maksium 273 mph.

Mobil ini menggunakan mesin F-1 yang membuatnya terbatas dan hanya diproduksi sebanyak 6 unit saja di Swedia. Bodi dari mobil ini terbuat dari material serat karbon.

Harga dari mobil ini adalah US$2.8 juta yang jika dikonversikan ke dollar adalah sebesar Rp. 39 Milyar, harga yang sangat masuk akal untuk mobil yang mengusung teknologi F1.


Bugatti Chiron

Mobil ini diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show pada tahun 2016. Mobil ini mengusung mesin V16 berkapasitas 8.0 Liter yang mampu menghasilkan tenaga 1.500 Horsepower dan torsi 1.180 lb-ft.

Mobil ini dapat digeber dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.5 detik,0-200 km/jam dalam waktu 6.5 detik, dan 0-300 km/jam hanya dalam waktu 13.6 detik. Top Speed dari mobil ini sendiri dipercaya mampu menembus 463 km/jam.

Harga daripada mobil ini adalah sebesar US$ 2.9 juta USD yang berkisar sekitar Rp. 40 Milyar.


Ferrari Pininfarina Sergio

Awalnya Ferrai hanya membuat sebuah mobil konsep pada tahun yang diberi nama Pininfarina. Pininfarina sendiri merupakan nama perusahaan desain legendaris yang juga berasal dari Italia. Kemudian mobil tersebut benar-benar dibuat dan diberi nama Ferrari Pininfarina Sergio.

Mobil ini mengusung mesin V8 yang memiliki kapasitas 4.5 Liter yang mampu membuatnya mengeluarkan tenaga hingga 570 Horsepower dan torsi 540 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3.4 detik.

Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 6 unit saja dan dibanderol dengan harga US$3.0 juta atau sekitar Rp. 42 Milyar.


Aston Martin Valkyrie

Aston Martin kembali menambahkan mobilnya di Daftar ini dengan Aston Martin Valkyrie. Mobil ini merupakan mobil hybird yang menggunakan mesin V12 6.5 Liter yang ditenagai listrik. Mobil ini sering disebut juga AM-RB 001 dan Nebula.

Mobil ini merupakan produk hasil kolaborasi antara Aston Martin dan Red Bull Racing. Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.130 Horsepower dengan 7 percepatan. Mobil ini mampu melaju 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.5 detik.

Harga daripada mobil ini sendiri katanya mencapai US$3.2 juta yang setara dengan Rp. 45 Milyar.


Mansory Vivere Bugatti Veyron

Mobil ini dimodifikasi oleh rumah modifikasi bernama Mansory. Seperti namanya basis dari mobil ini sendiri adalah Bugatti Veyron. Mobil ini mengusung mesin V12 8.0 Liter yang mampu menghasilkan tenaga 1.200 Horsepower.

Dengan mesin tersebut tidak heran jika Top Speed dari mobil ini sendiri mencapai 410 km/jam. Mobil ini mampu berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.5 detik. Berat dari mobil ini sendiri adalah 1.820kg.

Mobil yang sudah dimodifikasi ini dihargai sebesar US$3.4 juta yang berarti jika dikonversikan ke Rupiah adalah sekitar Rp. 47 Milyar.


Lykan Hypersport

Seperti yang sudah disinggung pada awal adanya 1 mobil asal Timur Tengah yang masuk kedalam Daftar mobil termahal di dunia, mobil tersebut adalah Lykan Hypersport. Jika melihat mobil ini pasti yang teringat adalah adegan disalah satu film yang sangat terkenal yaitu Fast and Furios. Mobil ini sendiri muncul di seri ke-7 pada film tersebut.

Mobil ini sendiri mengusung mesin Twin-Turbo F6 yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 780 Horsepower dan torsi 960 Nm. Dengan mesin tersebut tidak heran jika mobil ini dapat berlari 0-100 km/jam dalam waktu 2.8 detik. Top Speed dari mobil ini sendiri mencapai 395 km/jam.

Dengan performa tersebut maka mobil ini pantas dihargai sebesar US$3.4 juta atau setara dengan Rp. 47 Milyar.


Lamborghini Veneno

Mobil termahal dari Lamborghini ini diproduksi khusus untuk ulang tahun ke-50 Lamborghini, dengan nama Veneno yang berarti racun dalam bahasa Italia. Mobil ini didesain dengan menonjolkan segi aerodinamis dan keamanan dan mengadopsi material berbahan carbon fiber, sehingga bobot daripada

Mobil ini mengusung mesin V12 6.5 Liter dengan fast-shifting 7-speed ISR transmission yang membuatnya mampu diajak berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2.8 detik. Top speed dari Lamborghini Veneno adalah mencapai 355 km/jam.

Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 5 unit saja, namun hanya 3 unit yang dijual. Harga mobil ini sendiri mencapai US$4.5 juta yang berarti sekitar Rp. 63 Milyar jika dikonversikan ke Rupiah.


Koenigsegg CCXR Trevita

Mobil keluaran Koenigsegg memang sudah tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Koenigsegg CCXR Trevita merupakan mobil termahal dari Koenigsegg karena warna putih yang muncul pada mobil ini bukanlah dari cat ataupun lapisan film. Warna putih pada mobil ini berasal dari cat serat karbon yang dicampurkan dengan serbuk berlian. Ketika disinari matahari maka mobil ini akan tampak berkilau seperti berlian.

Mobil ini mengusung mesin V8 Supercharged dengan Dual Output yang mampu menghasilkan tenaga maksimal memcapai 1.004 Horsepower. Top Speed dari Mobil ini adalah mencapai 410 km/jam. Mobil ini hanya diproduksi 3 unit.

Mobil ini dimiliki oleh petinju fenomenal Floyd Mayweather yang dibelinya dengan harga US$4.8 juta atau setara dengan Rp. 67 Milyar.


Mercedes-Benz Maybach Exelero

Dan akhirnya ini lah mobil yang termahal didunia yaitu Mercedes-Benz Maybach Exelero. Mobil asal Jerman ini menawarkan mesin bertenaga 700 Horsepower dengan mengusung mesin V12 Twin-Turbo yang mampu menghasilkan Top Speed 351 km/jam. Mobil mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 4.4 detik.

Mobil ini adalah satu-satunya mobil yang mempunyai 4 tempat duduk dari daftar diatas. Karena desain dari mobil ini sendiri tidak menyerupai mobil sport namun merupakan perpaduan antara kemewahan dan sporty yang membuatnya mahal.

Mobil ini dimiliki oleh seorang rapper bernama Bryan Christoper Williams yang memiliki nama panggung Birdman yang rela mengeluarkan uang sebesar US$8.0 juta yang berarti bernilai sebesar Rp. 112 Milyar.

Itulah Daftar dari Mobil-mobil Termahal di Dunia Versi AGG, Jangan lupa di COMMENT dan di SHARE.


0 comments:

Post a Comment