Sedan Atap Terbuka Tercepat dengan Tenaga Super



AGG- Sebuah perusahaan otomotif asal Inggris bernama Lister Motor Company mengklaim bahwa mereka telah menciptakan mobil sedan dengan atap terbuka paling cepat yang pernah mereka ciptakan.

Lister Motor Company mungkin bukan nama yang familiar bagi para pecinta otomotif di Indonesia, namun sebenarnya perusahaan otomotif ini telah ada sejak tahun 1954 dengan nama George Lister Engineering Limited.


Perusahaan otomotif asal Inggris ini mengeluarkan mobil terbarunya bernama Lister LFT-C yang tergolong dalam kelas supercar.

LFT-C ini dikembangkan dari basis LFT-666 Coupe yang sudah terlebih dahulu diluncurkan, kemudian pabrik Lister memodifikasinya dengan basis mesin Jaguar F-Type.

Lister kemudian melakukan sejumlah perubahan untuk menyesuaikan dengan gaya desain yang mereka miliki seperti melakukan perubahan di bumper depan, splitter depan, diffuser belakang, rear lip spoiler, wheel arches belakang yang bertambah, sampai grille berdesain baru yang semuanya menggunakan bahan serat karbon.

Untuk bagian ban, Lister menyematkan pelek alloy ringan yang dibalut ban Michelin. Lister juga melakukan perubahan setup untuk meningkatkan sistem suspensi dan pengereman agar sesuai dengan tenaga yang dihasilkan.


Sistem pada knalpot juga disesuaikan sesuai bespoke (pesanan pembeli) untuk menghasilkan suara yang sesuai dengan sang pemiliknya.

Lister memberikan kebebasan bagi pemilik pesanan mobil ini seperti pada pemilihan warna, desain pelek yang diaplikasikan.

Untuk bagian interior LFT-C ini dikerjakan secara langsung menggunakan tangan, menampilkan kulit Nappa dari perak solid yang ditempelkan pada penutup mesin dari setiap unit mobil ini.


Dengan menggunakan mesin milik Jaguar F-Type yaitu 5.0-liter V8 supercharger yang sanggup untuk mengeluarkan tenaga maksimal hingga 675 Hp. Tenaga maksimal ini juga sama seperti performa versi sebelumnya LFT-666.

Mobil sedan ini juga mampu berakselerasi dari 0-100km/jam hanya dalam waktu 3 detik dengan kecepatan maksimalnya 330km/jam.

Supercar ini dikabarkan akan diproduksi secara terbatas, yaitu hanya ada total 10 unit di dunia. Setiap unit akan diberikan nomor khusus di pelat silver pada mesin.

Harga dari LFT-C ini sendiri berkisar sekitar £ 139.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 2,6 Miliar.

0 comments:

Post a Comment