Motor Listrik Dewa dari Curtiss Motorcycle



 AGG- Kemajuan teknologi memang tidak dapat dipungkiri lagi, berbagai produsen otomotif saat ini mulai berlomba untuk membuat kendaraan listrik untuk digunakan di masa depan. Mengingat saat ini pemanasan global sudah terlalu over.

Hal inilah yang juga diterapkan oleh produsen otomotif asal Amerika Serikat, Curtiss Motorcycles. Produsen otomotif yang satu ini memperkenalkan varian motor listrik buatannya dengan desain yang sangat futuristik.

Menariknya motor listrik buatan Curtiss Motorcycles ini menggunakan Dewa-dewa sebagai namanya. Total ada 3 jenis motor listrik yang akan diperkenalkan yaitu Zeus dengan gaya Bobber dan Cafe Racer dan Hera dengan gaya retro.


Tenaga yang digunakan untuk menggerakkan motor listrik ini terletak pada komponen yang dipasang dibawah jok, sayangnya pihak Curtiss Motorcycles tidak menyebutkan spesifikasi baterai yang digunakan pada motor listrik ini.

Performa dari motor listrik Curtiss Zeus diklaim mencapai 190hp dan torsi 195 Nm, dan sekali pengisian penuh membuat motor listrik ini mampu menempuh jarak sejauh 450 km.


Bobot pada motor listrik ini mencapai 215kg, roda yang digunakan memakai spek roda belakang ukuran 240/45, untuk sokbreker depannya memakai fork girder yang dapat disetel. Sedangkan untuk bagian belakang ditopang oleh monoshock.

Kedua suspensi ini diikat dengan sasis mesin aluminium 6061-T6 yang dibalut bodywork berbahan serat karbon. Tinggi jok motor listrik ini adalah 724mm


Sementara untuk sektor keselamatannya, motor listrik ini menggunakan rem kaliper empat-piston dengan diameter cakram 230mm.

Motor listrik Zeus lah yang akan diperkenalkan terlebih dahulu, sementara hera akan menyusul selanjutnya. Motor listrik yang satu ini dibanderol dengan harga USD $60.000 atau jiak dirupiahkan mencapai Rp. 853 jutaan.

Apakah anda tertarik untuk mencoba motor listrik ini? Berikan tanggapan Anda di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

0 comments:

Post a Comment