LORENZO MASIH BELUM TERBIASA DENGAN HONDA, MARQUEZ TIDAK KAGET



Valencia - Dua hari sudah tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Beberapa pembalap masih belum menunjukan performa terbaiknya. Salah satunya adalah rider anyar yang baru saja meninggalkan Ducati di akhir MotoGP 2018 yaitu Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo memutuskan untuk bergabung dengan tim Repsol Honda, hal ini membuat dia menjadi rekan satu tim dengan juara MotoGP musim lalu, Marc Marquez. Ini adalah test perdana baginya bersama Honda, namun X-Fuera (julukan Jorge Lorenzo) masih belum mampu menunjukan kecepatan yang diharapakan. Terbukti pada hari pertama test dia hanya mampu menempati posisi ke-18.

Situasi yang tidak berbeda dialami oleh Lorenzo di hari kedua tes, kali ini dia hanya mampu menempati posisi ke-12 dalam hal catatan waktu terbaik. Waktu terbaik di catat oleh pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Marc Marquez selaku rekan setim Lorenzo mengatakan bahwa dia tidak terlalu terkejut dengan apa yang terjadi dengan Lorenzo, menurutnya memang setiap pembalap pastinya akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor Honda.

"Anda bisa lihat, ia akan semakin baik, tapi memang jelas bahwa Honda bukan motor yang mudah. Setiap orang pastinya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor Honda. Lihat saja debut dari Franco Morbidelli, ia pindah ke Yamaha dan berada di depan saya. Ketika pembalap lain mengendarai Honda diperlukan adaptasi," kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb.

0 comments:

Post a Comment